Rabu, 10 Oktober 2012

10.10.2012

Boleh lah narsis dikit,,,,
Hari ini 10 - 10 - 2012 baru terasa implementasi pertama dari Keistimewaan Yogyakarta, kalau biasanya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri, khusus untuk Daerah Istimewa Yogyakarta pelantikan dilakukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Mungkin banyak yang menilai orang Jogja itu lebay, atau terlalu ribet dengan status kepropinsiannya,, Ah, kalau bukan orang Jogja mungkin kurang dapat merasakan faktor dan nilai historis yang mendasari Yogyakarta. Yogyakarta berdiri sejak sebelum Republik Indonesia lahir. Banyak kota-kota lain juga ada sejak sebelum RI ada, tapi ada berapa kota yang statusnya merdeka dlm arti punya pemerintahan sendiri sebelum Indonesia Merdeka??

Ya. Yogyakarta adalah sebuah negara yang diakui kedaulatannya bahkan ketika Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Ketika dalam masa penjajahan, Belanda masih menghormati Sultan yang bertahta, intervensi dalam pemerintahan tetap ada, tapi tidak mengambil alih seluruh pemerintahan. Ah,, Jogja memang Istimewa..
 
Semoga saja, kemakmuran, kesejahteraan, keamanan, dan kenyamanan semakin meningkat, semakin baik,, sehingga bisa terwujud Daerah Istimewa Yogyakarta yang benar2 bisa SEMBADA, BERHATI NYAMAN, HANDAYANI, BINANGUN, dan PROJO TAMANSARI.

Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar